HAPPy rEAd!ng...

iluV u

♀♂

░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░░

Selasa, 22 Maret 2011

About M3

DIARY! DIARY! DIARY!
      Entah kenapa aku lebih nyaman share dengan sebuah buku dan pena daripada susah-susah mengungkapkan perasaanku pada seseorang, bukan apa-apa! tak bisa dipungkiri, kebiasaan curhat dengan orang lain banyak tidak baiknya(selain;terlepas dari rasa tidak enak yang sedang kita rasaakan jika sedang ada pada suatu permasalahan). Ujungnya banyak gak enaknya!
Seperti:
=> Tidak Terlalu Aman(tidak semua orang yang kita percayai itu dapat dipercaya).
=> Tidak sefaham(Seseorang yang kita curhatin, gak selalu seperti apa yang kita inginkan, terus ada, dan mau terus menampung bertumpuk masalah kita/dia juga punya kehidupan sendiri yang sama punya masalahnya).
=> Tidak Ikhlas(ada yang membuat kita merasa sungkan jika kita selalu harus melibatkan seseorang dikehidupan kita), disadari atau tidak. sebagian teman or sahabat kita-pun ingin timbal balik yang baik dari kita jika mereka mengalami hal yang sama.
=>  gak bisa 1X24 Jam full untuk kita(alasan yang sama untuk sebelumnya)

        Meskipun Diary identik untuk seseorang yang tertutup, tidak hidup(untuk memberi sekedar koment), dan taada masukan untuk kita/ tidak mendapatkan cara untuk penyeleseian masalah kita. Tapi,,, diary mampu menampung bermilyard-milyard kata yang ingin kita keluarkan. baik dari kata-kata biasa sampai kata makian atau apapun.Diary tak akan mengusikmu untuk sekedar cuap-cuap gak penting untuk meringankan beban di hati/ pikiranmu.
         Poin plus-plus yang aku dapetin dari kebiasaanku ini, dan pikiranku tentang ini aku banyak menyadari tentang arti Diary itu sendiri untukku. selain karena aku memang gemar menulis, aku juga semakin kuat untuk bertahan dalam masalah apapun(seberat apapun), merasakan sebuah masalah bukanlah sesuatu yang tidak baik, justru itu akan membiarkanmu menjadi seseorang yang kuat secara psikis dan mental

PESIKIS
Masalah akan membuatmu berpengalaman dalam menentukan sikap untuk penganbilan keputusan, semakin sering kamu membiarkan bekerja sendiri tanpa bantuan orang lain, kamu akan terbiasa ketika ada masalah-masalah lain yang datang, setidaknya kamu akan belajar bertanggung jawab kepada dirimu sendiri disitu dan tidak akan tergantung dengan orang lain.
Belum lagi, manfaatnya! jika kamu mampu tersenyum dalam keadaan tidak baik, dan bersikap layaknya tidak terjadi apa-apa. ini membuktikan bahwa kamu semakin dewasa dan mempunyai sikap yang tenang dalam menghadapi masalah, dan profesionalisme dalam dirimu akan membantumu untuk menjadi seseorang yang sukses. terbukti; seseorang yang dapat menyampingkan masalah pribadinya dengan masalah umum ia adalah seseorang yang dapat berfikir cerdas dalam membagi waktu, tenaga dan pikirannya untuk sesuatu yang selalu dimanfaatkan se-efektif dan se-efisien mungkin.

MENTAL
Heiii.... ketahuilah, melakukan hal sendiri adalah suatu keberanian yang patut kita hargai, sesuatu yang tidak mudah bukan! karena itu semakin kita tidak bergantung dengan orang lain semakin kita berani unjuk gigi tanpa ada seorang atau beberapa pendamping yang biasanya menemani kita. tentu itu akan sangat membantumu dalam menjalani kehidupan yang keras ini.

usaha yang dapat di tempuh untuk terus bertahan hidup(0,0)Hhe

Tidak ada komentar:

Cari Blog Ini